ZT Mira - шаблон joomla Окна
Tuesday, June 22, 2021

Launching Produk Asli Gianyar berupa Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Be Gianyar Mineral Water & Giffest “Gianyar Food Festival” (19/4/2021) Featured

Rate this item
(0 votes)

Setelah Apel Peringatan Dirgahayu ke 250 Kota Gianyar di Alun-Alun Kota Gianyar, dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan yang diusung dalam Giffest “Gianyar Food Festival” yaitu lomba kuliner tradisional khas Bali dengan bahan dasar kearifan lokal yang diselenggarakan di objek wisata Taman Nusa, Senin (19/4/2021). Manajemen objek wisata Taman Nusa turut ambil andil dalam menyukseskan gelaran perayaan Hari jadi Kota Gianyar ke-250 dengan berbagai kegiatan yang bertajuk membangkitkan kearifan lokal yang berada di bumi yang berjuluk “Lumbung Seni”.

Tidak hanya itu, dalam mewadahi talenta generasi muda Gianyar yang tergabung dalam Barista Gianyar, pada kesempatan ini diberikan ruang unjuk kebolehan dengan menyuguhkan 250 cups Kopi Bali, Espresso, Longblack Coffee dan berbagai jenis kopi lainnya dengan adu kenikmatan hasil olah barista lokal dengan segudang pengalaman. Berbagai pihak juga terlibat dalam menyukseskan gelaran lomba kuliner lokal, salah satunya kegiatan lomba disupport oleh para chef profesional yaitu dari Indonesian Chef Association (ICA) BPC Gianyar yang didaulat oleh Pemda Gianyar untuk mendukung Giffest ini. Selaku tuan rumah, General Manager Taman Nusa I Nyoman Murjana mengucapkan selamat atas hari jadi Kota Gianyar yang sudah memasuki usia dua setengah abad (250) tahun dan mengucapkan terima kasih karena dapat berpartisipasi dan mempercayakan Taman Nusa sebagai salah satu lokasi dalam gelaran beberapa kegiatan, salah satunya lomba kuliner lokal Bali oleh pemerintah Kabupaten Gianyar. Pelaksanaan lomba kuliner ini diikuti oleh 15 peserta LPK dan KLP se-Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini tetap menegedepankan protokol kesehatan secara ketat dengan mengambil lokasi Stand lomba berada di teras Dapur Nusa. Momentum ini dirangkai pula dengan acara launching produk asli Gianyar berupa Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Be Gianyar Mineral Water dengan berbagai kemasan yang segera didistribusikan di Kabupaten Gianyar hingga ke pelosok Bali. Seperti yang diketahui, pada Hari Jadi Kota Gianyar kali ini mengusung tema “Kala Cakra, Manastuti Purnaning Jiwa” yang bermakna dalam Pergerakan Waktu, Bahagiakan Diri Menuju Keselarasan Jiwa. Dalam konteks kekinian, keselarasan dan penyucian jiwa bisa dilakukan dengan menggali dan melestarikan seni dan budaya secara berkelanjutan. Terutama melalui seni yang alunan melodinya menyejukkan jiwa dan rasa penikmatnya, apalagi masyarakat Kabupaten Gianyar dikenal dengan citra dan taksu sebagai kabupaten seni di Bali.

 

 

 

 

 

 

 

Read 981 times
Login to post comments

User Login

Brown Blue Orange