ZT Mira - шаблон joomla Окна
Tuesday, September 22, 2020

Pimpinan beserta Anggota DPRD Kab. Gianyar menghadiri undangan Launching Pasar Gotong Royong Krama Bali (7/8/2020) Featured

Rate this item
(0 votes)

Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk pertama kali meluncurkan Pasar Gotong Royong Krama Bali (PGRKB) di halaman Kantor Bupati Gianyar, sesuai Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15036 Tahun 2020 yang diluncurkan Gubernur Bali, DR. IR. Wayan Koster, MM, di Jayasabha pada 22 Juli 2020 lalu. Menindaklanjuti surat edaran tersebut Pimpinan beserta Anggota DPRDKab. Gianyar menghadiri undangan Launching Pasar Gotong Royong Krama Bali, di Halaman Kantor Bupati Gianyar (7/8/2020). Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Gianyar didampingi beserta Staf Sekretariat DPRD hadir mendukung dan ikut berbelanja di PGRKB. Dalam acara tersebut, diminta kepada jajaran pimpinan OPD agar menghadirkan jajaran dan staf masing-masing untuk ikut berbelanja secara tunai karena akan disediakan stand khusus bagi ASN untuk berbelanja langsung dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gede Mayun, SH mengatakan PGRKB Pemkab Gianyar bertujuan mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat dengan memfasilitasi pemasaran produk pertanian, perikanan dan industri lokal masyarakat Gianyar. Diselenggarakannya pasar gotong royong ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian pegawai dan karyawan dalam bergotong-royong membantu petani, nelayan, perajin dan pelaku UMKM. Wakil Bupati Gianyar mengatakan Bupati Gianyar mewajibkan pegawai di Pemkab. Gianyar  berbelanja di Pasar Gotong Royong Krama Bali Pemkab Gianyar. Produk-produk yang dijual saat ini termasuk kebutuhan pokok, yakni produk pangan. Kedepannya akan ditambah dengan produk lainnya, misalnya sandang. Aneka bahan pokok tersedia, yakni terdiri dari produk pangan segar dan produk olahan. Terpantau jumlah pegawai yang ikut berpartisipasi sebanyak 2.481 orang, dengan total belanja Rp.87.537.726.600 secara non tunai melalui aplikasi QRIS dari BPD Bali, dan belanja tunai sekitar Rp.13 juta, sehingga total transaksi hari tersebut mencapai Rp.100 juta.

Read 434 times
Login to post comments

User Login

Brown Blue Orange