ZT Mira - шаблон joomla Окна
Sunday, September 20, 2020

Bupati Gianyar I Made Mahayastra, SST.Par.MAP menyampaikan Pengantar 11 Raperda dalam Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna Utama DPRD Gianyar, Senin (7/9/2020). Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kab. Gianyar I Gusti Ngurah Anom Masta, SE dan Drs. Ida Bagus Gaga Adi Saputra, MSi. Rapat Paripurna dihadiri Wakil Bupati A.A Gede Mayun, SH dan dihadiri pula oleh Forkominda dan OPD di lingkungan Pemkab. Gianyar. Dalam sambutannya, Bupati Gianyar menyebutkan penyampaian 11 (sebelas) Raperda bertujuan terciptanya tata pemerintahan yang baik guna meningkatkan PAD Gianyar untuk kesejahteraan masyarakat Gianyar.

DPRD Kabupaten Gianyar menggelar Rapat Gabungan dengan jajaran Eksekutif di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kab. Gianyar, Rabu (2/9/2020). Rapat Gabungan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar  I Gusti Ngurah Anom Masta, SE dihadiri Wakil Bupati Gianyar A.A. Gede Mayun, SH, Anggota DPRD Kab. Gianyar beserta jajaran Eksekutif di Lingkungan Pemkab. Gianyar. Rapat Gabungan bertujuan untuk memperdalam Pembahasan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 sekaligus Pendapat Akhir Fraksi (2/9/2020). Seusai pembahasan APBD Perubahan TA. 2020, dilanjutkan dengan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi.

Agenda Rapat Paripurna DPRD Kab. Gianyar terkait Penyampaian Pengantar Raperda APBD Perubahan 2020 dilaksanakan pada Senin, 31 Agustus 2020 di Ruang Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar. Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kab. Gianyar Drs. I Wayan Tagel Winarta yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kab. Gianyar I Gusti Ngurah Anom Masta dan Drs. Ida Bagus Gaga Adi Saputra, MSi. Hadir juga Wakil Bupati Gianyar A.A. Gde Mayun, SH, Forkompinda dan sejumlah OPD Pemkab. Gianyar. Dalam sambutannya, Bupati Gianyar I Made Mahayastra, SST.Par.MAP mengatakan, Raperda APBD Perubahan perlu disusun untuk menyesuaikan akibat terjadi perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi Kebijakan Umum APBD, serta disepakatinya Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019, sehingga perlu diadakan penyesuaian atas capaian SILPA 2019 yang dijabarkan dalam kegiatan APBD 2020. Bupati Gianyar mengatakan, "Kita harus selalu menyelaraskan Kebijakan Pembangunan daerah dengan kebijakan pemerintah yang dituang setiap tahun anggaran".

Puluhan krama Pakudui Tempek Kangin, Desa Kedisan, Tegalalang mendatangi DPRD Gianyari, pada hari Rabu, 6 Agustus 2020. Kedatangan karma Pakudui Tempek Kangin untuk menyampaikan aspirasi terkait sengketa kasus perebutan pelaba pura dengan Pakudui Kawan, yang telah ditetapkan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Gianyar, pada hari Senin, 31 Agustus 2020 nanti. Saat tiba di Kantor DPRD Gianyar, krama tersebut membentangkan spanduk bertuliskan, ‘Eksekusi No, Bersatu Yes'.

Perubahan RPJMD sebelumnya melalui Rapat Pansus dengan menelorkan 21 point Pendapat Akhir DPRD Gianyar. Pendapat Akhir yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Kab. Gianyar I Gusti Ngurah Anom Masta, SE beberapa hal yang penting disebutkan ; ”Strategi arah kebijakan pembangunan semestinya diarahkan ke sektor pertanian dalam arti luas. Berikutnya adalah agar Pemkab Gianyar membuat arah kebijakan pemanfaatan buah lokal yang nantinya memberi kontribusi langsung kepada petani Gianyar.

Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pansus Raperda Perubahan RPJMD, bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kab. Gianyar (24/8/2020)

Rapat Pansus RPJMD DPRD Kab. Gianyar dalam rangka Pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023, di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kab. Gianyar (19/8/2020)

Rapat Paripurna Pembentukan Pansus Raperda Perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun 2019 tentang RPJMD Semesta Berencana Kab. Gianyar Tahun 2018-2023, di Ruang Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar (7/8/2020)

Rapat Paripurna Penyampaian Pengantar Perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun 2019 tentang RPJMD Semesta Berencana Kab. Gianyar Tahun 2018-2023, di Ruang Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar (7/8/2020)

Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk pertama kali meluncurkan Pasar Gotong Royong Krama Bali (PGRKB) di halaman Kantor Bupati Gianyar, sesuai Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15036 Tahun 2020 yang diluncurkan Gubernur Bali, DR. IR. Wayan Koster, MM, di Jayasabha pada 22 Juli 2020 lalu. Menindaklanjuti surat edaran tersebut Pimpinan beserta Anggota DPRDKab. Gianyar menghadiri undangan Launching Pasar Gotong Royong Krama Bali, di Halaman Kantor Bupati Gianyar (7/8/2020). Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Gianyar didampingi beserta Staf Sekretariat DPRD hadir mendukung dan ikut berbelanja di PGRKB. Dalam acara tersebut, diminta kepada jajaran pimpinan OPD agar menghadirkan jajaran dan staf masing-masing untuk ikut berbelanja secara tunai karena akan disediakan stand khusus bagi ASN untuk berbelanja langsung dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.

Page 1 of 22

User Login

Brown Blue Orange