ZT Mira - шаблон joomla Окна
Wednesday, January 20, 2021

Monitoring dan Evaluasi Komisi II DPRD Kab. Gianyar terhadap seluruh proyek fisik dengan Anggaran APBD Gianyar (7/12/2020) Featured

Rate this item
(0 votes)

 

Komisi II DPRD Kabupaten Gianyar melakukan monitoring dan evaluasi terhadap seluruh proyek fisik dengan Anggaran APBD Gianyar. Monitoring dipimpin langsung Ketua Komisi II, I Wayan Suartana bersama seluruh Anggota Komisi, pada Senin (7/12/2020). Ketua Komisi II menjelaskan bahwa monitoring ini adalah monitoring terakhir terhadap proyek fisik 2020. Disebutkan, proyek yang di monev adalah Proyek Pasar Gianyar, yang saat ini realisasinya sudah mencapai 30 persen. Selanjutnya pada proyek Rumah Sakit Sanjiwani sudah mencapai 50 persen, dan proyek Jembatan Lokaserana-Patemon sudah rampung 85 persen.

Semua proyek realisasinya melebihi target. Ketua Komisi II mengatakan, proyek tersebut sudah bagus, kualitasnya juga bagus. Disamping itu, semua perencanaan oleh konsultan terlaksana dengan baik oleh rekanan. Menurutnya, pengawas proyek juga ada di lokasi setiap hari, guna memantau proyek fisik tersebut. Berkait dengan proyek multiyears, maka proyek-proyek terus dilaksanakan di Tahun 2021 mendatang. Sedangkan proyek yang pakai tutup anggaran Tahun 2021 semua proyek sudah serah terima dan ada yang masih dalam pemeliharaan. Walau demikian, Ketua Komisi II I Wayan Suartana juga meminta kepada OPD yang membidangi perencanaan proyek fisik agar bisa melakukan perencanaan di awal tahun. Ketua Komisi II mengharapkan, kalau bisa di Bulan Desember 2021 sudah tidak ada kegiatan, semua sudah selesai di Bulan November. Sehingga dengan selesai lebih awal, maka di akhir tahun tidak kejar-kejaran penyelesaian administrasi. Komisi II turut memberikan apresiasi ke OPD terkait dan berharap di Tahun 2021 kinerja agar dipertahankan.

 

Read 636 times
Login to post comments

User Login

Brown Blue Orange