ZT Mira - шаблон joomla Окна
Thursday, February 22, 2018

Selamat Datang di Web Site DPRD Kab. Gianyar

Pada hari Selasa, 23 Januari 2018 dilaksanakan Rapat Koordinasi Komisi I DPRD Kab. Gianyar dengan Segenap OPD. Yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kab. Gianyar (Ngakan Ketut Putra), dengan mengundang segenap Kepala OPD di Lingkungan Kab. Gianyar. Rapat Koordinasi diselenggarakan berkenaan dengan persiapan menghadapi Pilkada Tahun 2018 khususnya di Kabupaten Gianyar. Rapat Paripurna diselenggarakan di Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar.

Komisi III DPRD Kab. Gianyar menerima Study Banding DPRD Kab. Wonogiri. Study Banding dilaksanakan dalam rangka Pembahasan Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan dan Raperda tentang Penyelenggaraan Jalan Daerah. Study Banding yang dipimpin oleh Ketua Pansus I DPRD Kab. Wonogiri tersebut diterima langsung oleh I Nyoman Artawa Putra, S.IP selaku Ketua Komisi III DPRD Kab. Gianyar pada tanggal 23 Januari 2018, di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kab. Gianyar. Penerimaan Kunjungan Kerja tersebut didampingi oleh Dishubinkom, Dinas PU dan BPKAD Kab. Gianyar.

Pada hari Rabu, 10 Januari 2018 dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kab. Gianyar dalam rangka Penetapan Propemperda, Penyampaian Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Periode 2013-2018, Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pimpinan DPRD Tahun 2017 dan Penyampaian Rencana Kerja DPRD Kab. Gianyar Tahun 2018. Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Gianyar (Drs. I Wayan Tagel Winarta). Sebelum Propemperda ditetapkan, terlebih dahulu dibacakan oleh Anggota DPRD Kab. Gianyar (I Wayan Gede Sudarta, SH). Selanjutnya Laporan Pertanggungjawaban Pimpinan DPRD Tahun 2017 disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD (I Ketut Jata, SH). Dalam Laporan Pertanggungjawaban Pimpinan DPRD Tahun 2017 yang dibacakan, berisikan Perda yang telah disahkan dan yang belum disahkan, tugas pengawasan masing-masing Komisi dalam tahun 2017, Anggaran yang terealisasi pada Tahun 2017, dan pelaksanaan Reses Tahun 2017. Rapat Paripurna diselenggarakan di Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar.

Pada hari Rabu, 28 Desember 2017 dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kab. Gianyar Masa Persidangan III Tahun 2017 dalam rangka Penetapan 4 buah Raperda Kabupaten Gianyar. Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Gianyar (Drs. I Made Togog, MSi) yang dihadiri Forkompinda Kab. Gianyar beserta segenap Kepala OPD di Lingkungan Kab. Gianyar. Pada Rapat Paripurna tersebut 4 buah Raperda terlebih dahulu dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD (I Ketut Jata, SH) yang selanjutnya ditetapkan menjadi Perda. Raperda yang akan ditetapkan yakni : Raperda tentang Perlindungan Anak Menuju Kabupaten Layak Anak, Raperda tentang Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Gianyar Nomor 4 Tahun 2000 tentang Retribusi Penyedotan Kakus, Raperda tentang Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar Nomor 8 Tahun 1994 tentang Penagihan Pajak dan Retribusi daerah dengan Surat Paksa, dan Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Kabupaten Gianyar Nomor 7 Tahun 2008 tentang Sistem Penyelenggaraan Pendidikan. Raperda yang ditetapkan menjadi Perda tersebut berdasarkan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gianyar Nomor 17 Tahun 2017, tanggal 28 Desember 2017. Rapat Paripurna diselenggarakan di Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar.

APBD KABUPATEN GIANYAR TAHUN 2018 DISAHKAN PRIORITASNYA ADALAH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR 

Setelah melalui beberapa kali proses pembahasan, DPRD Kabupaten Gianyar akhirnya menetapkan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Gianyar Tahun Anggaran 2018 menjadi Peraturan Daerah (Perda). Penetapan tersebut disampaikan dalam Sidang Paripurna DPRD Kab. Gianyar yang dipimpin Ketua DPRD Kab. Gianyar, Drs. I Wayan Tagel Winarta, yang dilaksanakan padahari Senin, 27 November 2017.

Sebelumnya dalam pandangan lembaga DPRD Kabupaten Gianyar dibacakanWakil Ketua DPRD, I Ketua Jata, SH menyampaikan, pengalokasian Anggaran Belanja Daerah dilakukan sesuai dengan skala prioritas, dapat mengurangi ketimpangan dan kesenjangan dalam berbagai hal, peningkatan daya saing daerah, serta dijadikan alat ukur kinerja bagi pemerintah daerah, Sehingga tercipta pemerintahan yang efisien, efefktif, transparan dan akuntabel.  Beberapa catatan disampaikan dalam pandangan tersebut, antara lain : aspek pendapatan daerah dalam rangka meningkatkan kemampuan daerah tahun anggaran 2018, Pemerintah Daerah perlu mengoptimalkan Pendapatan Daerah dengan cara pemanfaatan dukungan teknologi informasi terpadu. Begitu juga peningkatan akurasi data dan perbaikan sistem pelayanan, penyesuaian dasar hukum bagi pengenaan pajak dan retribusi. Dalam penerapan Pajak Online disamping tetap menggali potensi dengan cara meningkatkan dan eksistensi sumber-sumber PAD juga memaksimalkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait.

Pada hari Senin, 13 Nopember 2017 dilaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kab. Gianyar terhadap APBD Tahun 2018. Rapat Paripurna  dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Gianyar (Drs. I Wayan Tagel Winarta), yang dihadiri Para Forkopimda beserta Jajaran. Selanjutnya Jawaban Bupati atas Pandangan Umum yang telah dibacakan tersebut diserahkan kepada pimpinan rapat.

Pada hari Kamis, 9 Nopember 2017 dilaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Kab. Gianyar. Rapat Paripurna dilaksanakan dalam rangka pengampaian PU Fraksi yang disampaikan oleh Para Ketua Fraksi DPRD Kab. Gianyar terkait Penyampaian Pengantar APBD Kab. Gianyar Tahun 2018, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Gianyar (Drs. I Wayan Tagel Winarta). Selanjutnya Pandangan Umum yang telah dibacakan tersebut diserahkan kepada pimpinan rapat.

Anggota Komisi I DPRD Kab. Gianyar menerima Kunjungan Kerja Terpadu DPRD Kota Solok. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan dan informasi mengenai Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Upaya Pengembangan Usaha Kecil Menengah. Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Solok tersebut diterima langsung oleh Dra. Ni Luh Yuniati, MSi selaku Anggota Komisi I DPRD Kab. Gianyar pada tanggal 6 Nopember 2017, di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kab. Gianyar. Penerimaan Kunjungan Kerja tersebut turut didampingi oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Upaya Pengembangan Usaha Kecil Menengah Kab. Gianyar.

Wakil Ketua DPRD Kab. Gianyar menerima Kunjungan Kerja DPRD Kab.Blitar. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka Koordinasi Komisi III DPRD Kab. Blitar tentang Kebijakan Penganggaran OPD Mitra Komisi III. Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kab. Blitar tersebut diterima langsung oleh Drs. I Made Togog, MSi selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Gianyar pada tanggal 30 Oktober 2017, di Ruang Rapat Gedung DPRD Kab. Gianyar Lantai III (sayap timur). Penerimaan Kunjungan Kerja tersebut didampingi oleh Bappeda dan Litbang Kab. Gianyar.

Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017, dilaksanakan Rapat Paripurna Masa Persidangan III TA. 2017 DPRD Kabupaten Gianyar dalam rangka Penyampaian Pengantar APBD Tahun Anggaran 2018. Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Gianyar (Drs. I Wayan Tagel Winarta) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar. Pada Rapat Paripurna tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Gianyar beserta Forkompimda dan segenap Jajaran OPD di Lingkungan Pemkab. Gianyar.

Page 1 of 4

User Login

Brown Blue Orange