ZT Mira - шаблон joomla Окна
Saturday, August 24, 2019

Wakil Ketua Sementara DPRD Kab. Gianyar (I Gusti Ngurah Anom Masta, SE), menerima Kunjungan Kerja DPRD Kota Madiun. Kunjungan kerja dilaksanakan berkaitan dengan Keuangan, Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat, pada hari Senin, 19 Agustus 2019 di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kab. Gianyar.

Sesuai hasil rapat yang diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2019, telah disepakati bahwa pada tanggal 19 Agustus 2019 adalah Agenda Rapat Paripurna Pengumuman nama Fraksi & Susunan Pengurus masing-masing Fraksi DPRD Kab. Gianyar. Dalam kesempatan tersebut dan sesuai jadwal , masing-masing parpol telah diberikan waktu untuk menyusun fraksi lengkap dengan kepengurusan yang berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018. Sesuai jadwal tersebut, maka pada pada hari Senin (19/8/2019) diselenggarakan Rapat Paripurna Intern Penyampaian Nama-Nama Fraksi DPRD Kab. Gianyar Periode 2019-2024 di Ruang Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar. Rapat Paripurna dipimpin Ketua Sementara DPRD Kab. Gianyar (Drs. I Wayan Tagel Winarta) dan Wakil Ketua Sementara DPRD Kab. Gianyar (I Gusti Ngurah Anom Masta, SE), yang dihadiri Anggota DPRD Kab. Gianyar. Dalam rapat tersebut Ketua Sementara mengumumkan 4 (empat) Nama Fraksi yang terbentuk untuk periode 2019-2024.

Kegiatan Roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia kini sudah tiba di Kabupaten Gianyar, pada hari Selasa (13/8/2019). Mereka akan berada di ”Gumi Seni” Gianyar ini selama 2 hari hingga hari Kamis (15/8/2019). Salah satu lembaga yang akan disasar Satgas Kampanye KPK RI adalah Lembaga DPRD Gianyar. Namun, bukan bertujuan menyasar kebobrokan, melainkan mengadakan Sosialisasi dan Pembekalan Anti Korupsi Anggota DPRD dan Partai Politik. Kepala Satgas Kampanye KPK RI, Dony Mariantono mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Gianyar serangkaian program KPK, yakni ”Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi”.

Seusai melaksanakan Upacara Mejaya-jaya, acara dilanjutkan dengan melaksanakan Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kab. Gianyar Periode 2019-2024, pada tanggal 12 Agustus 2019 di Ruang Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar. Susunan Acara Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Pembukaan Rapat Paripurna oleh Ketua DPRD Kab. Gianyar (Drs. I Wayan Tagel Winarta). Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Serat Keputusan Gubernur Bali oleh Sekretaris DPRD Kab. Gianyar (I Wayan Arthana, SH.MM).

Upacara majaya-jaya sering dilaksanakan dalam mengawali suatu pekerjaan di setiap organisasi pemerintahan maupun adat. Selain itu, pawintenan juga bertujuan mensucikan kembali atma dan raga sarira. Sehingga dalam setiap kegiatan dan pekerjaan yang diambil, bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan. Upacara majaya-jaya, sebagai bentuk rasa syukur terbentuknya kepengurusan, jika di dalam organisasi dan pekerjaan bagi yang akan memulai pekerjaan.

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Gianyar, saat ini tengah mempersiapkan segala keperluan untuk Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kab. Gianyar Periode 2019-2024. Berdasarkan jadwal, pelantikan Anggota DPRD yang baru akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2019. Persiapan dilakukan dengan melaksanakan Gladi Kotor dan Gladi Bersih demi memantapkan pelaksanaan Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kab. Gianyar Periode 2019-2024. Gladi Kotor dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2019 dan Gladi Bersih dilaksanakan besoknya yakni tanggal 11 Agustus 2019. Gladi dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar, dihadiri oleh seluruh Anggota Dewan yang akan diambil Sumpah/Janji.

Setelah melalui beberapa kali proses pembahasan, DPRD Kabupaten Gianyar akhirnya menetapkan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda). Kedua Raperda tersebut yakni Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018 dan Penyertaan Modal Daerah Pada Perusahaan Umum Daerah Gianyar. Penetapan tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gianyar yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, Drs. I Wayan Tagel Winarta. Rapat Paripurna diselenggarakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kab. Gianyar, yang dihadiri Bupati Gianyar, Anggota Dewan, Forkompinda beserta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Gianyar. Sebelumnya, dalam pendapat lembaga DPRD Kabupaten Gianyar dibacakan Wakil Ketua DPRD, I Ketut Jata, SH menyampaikan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018 oleh Bupati adalah untuk memenuhi kewajiban konstitusional Kepala Daerah sebagaimana yang telah diatur dalam Undang-Undang.

Page 1 of 10

DPRD Twitter

Please specific twitter username in backend or you can not see anything!

Hubungi Kami

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

User Login

Brown Blue Orange