ZT Mira - шаблон joomla Окна
Monday, October 18, 2021

Undangan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Gianyar Masa Bhakti 2019-2024. (Senin, 15 Juli 2019) Featured

Rate this item
(0 votes)

Ketua DPRD Kab. Gianyar Drs. I Wayan Tagel Winarta, menghadiri undangan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Gianyar Masa Bhakti 2019-2024, pada hari Senin, 15 Juli 2019. Pengukuhan dilakukan Bupati Gianyar I Made Mahayastra, SST.Par.MAP di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar. Pengukuhan ini karena Suantara berhasil mengantarkan Karang Taruna Putra Persada Desa Sukawati meraih prestasi bidang Pilar Sosial tingkat Nasional. Ikut dikukuhkan bersama I Made Swarka sebagai Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Gianyar periode 2019- 2024.

Plt Kadis Sosial Gianyar I Made Watha mengatakan karang taruna merupakan wadah bagi para generasi muda untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga maupun seni budaya. Karang taruna sangat efektif dalam membentuk mental dan karakter generasi muda agar berkepribadian tangguh, memiliki kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi. I Made Watha menambahkan, pengukuhan pengurus karang taruna dan pengurus IPSM Kabupaten Gianyar dan Majelis Pertimbangan Pekerja Sosial Masyarakat dijadikan satu. Karena adanya persamaan visi dan misi di antara keduanya dalam upaya penanganan masalah kesejahteraan sosial dan kemiskinan di Gianyar. Bupati Gianyar seusai pengukuhan menegaskan keberadaan organisasi karang taruna bersama dengan pilar-pilar sosial lainnya, selama ini telah menjadi mitra kerja dari Pemkab Gianyar. Langkah ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang kesejahteraan sosial. Bupati Gianyar mengatakan, adik-adik karang taruna harus bersyukur karena sudah ada wadah karang taruna untuk menempa diri dengan melakukan kegiatan positif. Dia mencontohkan dirinya dulu hanya bisa berkiprah sampai pada tingkatan sekaa teruna di tingkat banjar. Sekitar tahun 1990 sempat merasakan bagaimana menjadi ketua muda mudi di banjar. Lebih lanjut dikatakan, lewat organisasi karang taruna para pemuda dapat bergaul, berorganisasi berkomunikasi dengan sesama anggota karang taruna. Begitu pula halnya dengan pekerja sosial masyarakat, Bupati Mahayastra berharap bagi yang dilantik saat ini dapat melaksanakan amanah tugas-tugas pengabdian yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Hidup adalah berjuangan, perjuangan itu kita tidak tahu ujungnya ada dimana. Namun di manapun ujungnya berada kalau kita bisa secara sungguh-sungguh dan  disiplin nantinya kita bisa menikmati hasilnya kemudian hari.



Ditambahkan Watha, pengukuhan pengurus karang taruna dan pengurus IPSM Kabupaten Gianyar dan Majelis Pertimbangan Pekerja Sosial Masyarakat dijadikan satu. Karena adanya persamaan visi dan misi di antara keduanya dalam upaya penanganan masalah kesejahteraan sosial dan kemiskinan di Gianyar.

“Karena memiliki visi misi yang sama diantara keduanya, upaya penanganan masalah kesejahteraan sosial dan kemiskinan ke depan, adanya keterpaduan dan sinergitas diantara kedua pelaku penyelenggara kesejahteraan social,” jelas Watha.

Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra seusai pengukuhan menegaskan keberadaan organisasi karang taruna bersama dengan pilar-pilar sosial lainnya, selama ini telah menjadi mitra kerja dari Pemkab Gianyar. Langkah ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang kesejahteraan sosial.

Kata Bupati Mahayastra, adik-adik karang taruna harus bersyukur karena sudah ada wadah karang taruna untuk menempa diri dengan melakukan kegiatan positif. Dia mencontohkan dirinya dulu hanya bisa berkiprah sampai pada tingkatan sekaa teruna di tingkat banjar. Sekitar tahun 1990 sempat merasakan bagaimana menjadi ketua muda mudi di banjar. ‘’Disanalah tempat saya menimba ilmu, dan belajar berorganisasi, namun sekarang sudah bisa di tingkat kabupaten,’’ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, lewat organisasi karang taruna para pemuda dapat bergaul, berorganisasi berkomunikasi dengan sesama anggota karang taruna. Begitu pula halnya dengan pekerja sosial masyarakat, Bupati Mahayastra berharap bagi yang dilantik saat ini dapat melaksanakan amanah tugas-tugas pengabdian yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “ Hidup adalah berjuangan, perjuangan itu kita tidak tahu ujungnya ada dimana. Namun di manapun ujungnya berada kalau kita bisa secara sungguh-sungguh dan  disiplin nantinya kita bisa menikmati hasilnya kemudian hari,” ujarnya. *nvi

Read 7394 times
Login to post comments

User Login

Brown Blue Orange