ZT Mira - шаблон joomla Окна
Tuesday, December 10, 2019

Ketua DPRD Kab. Gianyar menghadiri Peresmian Gedung Sport Center “Prakasa Rucira Garjita” dan Pembukaan Museum Penanggulangan Terorisme (27/11/2019)

Rate this item
(0 votes)

Ketua DPRD Kab. Gianyar menghadiri undangan Peresmian Gedung Sport Center “Prakasa Rucira Garjita” dan Pembukaan Museum Penanggulangan Terorisme, bertempat di Jalan Wr. Supratman No. 236 Tohpati, Kertalangu-Denpasar. Peresmian Gedung Prakasa Rucira Gargita dilaksanakan oleh Kapolda Bali IRJEN POL. Dr. Petrus Reinhard Golose. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Bali, Ketua Bhayangkari Wilayah Bali, Komjen Pol. (Purn) Gorries Mere, Komjen Pol. (Purn) Md. Mangku Pastika, Irjen Pol. Budiono Sandi, Irjen Pol. M. Syafii, Irjen Pol. (Purn) Benny Mamoto, Brigjen Pol. M. Hukum, Brigjen Pol. Eddy Hartono, Brigjen Pol. Surya Dharma, Waka Polda Bali beserta Ibu, Irwasda dan para PJU Polda Bali, Kapolresta beserta Ibu, Para Kapolres Sebali, Bupati Gianyar, Bupati Badung, Kepala Dinas PUPR Kab. Gianyar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Gianyar, Kepala Dinas Kab. Badung, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gianyar, dan Undangan Lainnya.

Dalam laporan Pembangunan Gedung Prakasa Rucira yang dibacakan oleh Kepala Biro Logistik Polda Bali KOMBES POL. Drs. Ndang Supriatna menyampaikan bahwa maksud dan tujuan laporan pembangunan ini adalah untuk memberikan gambaran dan laporan kepada pimpinan tentang pembangunan Gedung Prakasa Rucira Garjita yang pengerjaanya telah selesai dilaksanakan terangnya. Dalam sambutannya Kapolda Bali IRJEND POL. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan bahwa sebagai umat yang percaya kita selalu bersyukur bahwa pembangunan Gedung Prakasa Rucira Garjita sudah selesai tepat pada waktunya. Selain itu, Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menerangkan bahwa Gedung Prakasa Rucira Garjita ini memiliki beberapa bagian, yakni Sport Centre dan Museum Penanggulangan Terorisme. Adapun bangunan sport centre yang terletak di lantai dua, memiliki berbagai fasilitas dan berfungsi sebagai sarana olahraga serta latihan untuk para atlet tenis meja. Selain lokasi olahraga tenis meja, dilakukan juga pembenahan lapangan tembak untuk latihan menembak pistol dan senjata laras panjang serta pembenahan lokasi menembak reaksi. Serta disisi lantai bawah gedung ini terdapat beberapa kantor antara lain kantor Perbakin (Persatuan Menembak Indeonesia), IDPA (International Defences Pistol Association), PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia), PERKEMI (Persatuan Shorinji Kempo Indonesia), dan SSI (Scuba School International). Kapolda Bali menerangkan, hal ini untuk menambah fungsi gedung ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan olahraga berskala nasional dan international. Selain Gedung Sport Centre, pada lantai satu terdapat museum penanggulangan terorisme. Museum ini dibangun untuk memberikan gambaran secara menyeluruh tentang upaya Polri dalam mengungkap kasus teror yang terjadi di Bali. Hal tersebut dikarenakan, Pulau Bali merupakan awal kebangkitan dimulainya perlawanan terhadap Terorisme di Indonesia. Tujuan museum ini dibangun untuk mengingatkan para generasi muda Bali, sehingga dapat mengerti dan memahami tentang aksi teror yang telah terjadi, yang mana sangat merugikan rakyat bali. Tidak kalah penting, terwujudnya bangunan Prakasa Rucira Garjita ini bersumber dari dana hibah Pemda Kabupaten Gianyar sebesar Rp. 10.000.000.000,- (Sepuluh Milyar Rupiah). Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bupati Gianyar. Diakhir sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose berharap gedung Prakasa Rucira Garjita ini dimanfaatkan dan dipelihara sebaik-baiknya, sehingga sarana yang ada saat ini bisa bertahan lama.

 

Read 220 times
Login to post comments

User Login

Brown Blue Orange